Ini Dia Daftar Oleh-oleh Camilan Khas Ciamis Yang Direkomendasikan

Anda berniat berkunjung ke kota manis Ciamis dan masih bingung mencari oleh-oleh khas Ciamis? Berikut ini adalah daftar nama camilan (snack) dan makanan khas Ciamis yang direkomendasikan oleh peserta diskusi kecil di dinding fp KULINER CIAMIS.

sale buleud
Semoga daftar nama ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membawa 'kagegelan', sebagai buah tangan bagi keluarga di rumah atau teman-teman yang menanti hasil kunjungan di Ciamis. Silakan memilih makanan khas yang ada dalam daftar ini sebagai belanjaan wajib selama mengunjungi kota manis.

Daftar camilan dan makanan oleh-oleh khas Ciamis:
  1. Combring
  2. Saroja
  3. Ranginang
  4. Galendo
  5. Opak
  6. Ketan
  7. Opak
  8. Sampeu
  9. Sale Cau
  10. Sale Gulung
  11. Sale Buleud
  12. Sale SBY (sale suka senang)
  13. Cilok
  14. Kiripik Cau
  15. Cuhcur
  16. Kasreng
  17. Gaplek
  18. Gatot
  19. Cimol
  20. Dengdeng
  21. Abon Sapi
  22. Papais
  23. Apem
  24. Awug
  25. Baso
  26. Cocorot
  27. Gerejeg
  28. Sorabi
  29. Ayam Surundeng
  30. Gurame (bakar atau goreng)

Nah, sudah ada bayangan mengenai oleh-oleh yang akan dicari? Jika masih kebingungan, Anda dapat mencari lebih dulu informasi terkait nama jenis camilan. Jika masih juga belum jelas, tetapi tertarik dengan salah satu makanan, silakan berkomunikasi dengan pelayan di toko camilan nanti.

Anda yang masih punya tambahan info atau memiliki bisnis toko camilan khas Ciamis, dapat ikut melengkapi daftar diatas melalui kotak komentar. Silakan menyebutkan alamat usaha kuliner Anda di Cimais agar memudahkan pembaca untuk mencari alamat usaha Anda tersebut.

Selamat berburu camilan khas Ciamis!

1 comment: