Rizki Ramadhana Raih Beasiswa 150 Juta

Muhammad Rizki Ramadhana, pelajar kelas 9 RSBI SMPN 2 Ciamis, peraih Medali OSN sekaligus medali Olimpiade Internasional pada mata pelajaran Matematika belum lama ini, mendapat beasiswa penuh dengan total Rp 150 juta, untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di SMA Pribadi Bilingual Boarding School Bandung.

Putera Anas Mulyana, yang oleh rekan sekolahnya dijuluki 'sang profesor' ini, memang terbilang menguasai pelajaran bidang matematika.

Bahkan ibarat mesin penghitung, Rizki bisa menjawab soaal dengan cepat.

"Matematika sangat mengasyikan. Mungkin karena keasyikan, saya bisa menguasainya lebih cepat dibanding teman teman yang lain, dan bisa bebuah prestasi, " ujar Rizki, Kamis.

Penawaran beasiswa penuh dari SMA Swasta ternama di Kota Kembang tidak disia-siakan Rizki. Ia bersama orangtuanya langsung menandatangani kontrak atau surat perjanjian program beasiswa dengan Tn. Mirac Kiran general manajer yayasan sekolah internasional tersebut.

"Dari mulai uang pangkal, SPP, asrama, dan kebutuhan lainnya saya gak tau apa apa kalau saya sekolah disana. Jika ditotalkan dalam jumlah uang, beasiswa yang saya dapat sebesar Rp 150 juta," kata Rizki.

sumber: kabar-priangan.com

0 komentar:

Post a Comment