Mang Ihin: Jangan Mimpi Jadi Pejabat Kaya

CIAMIS, TRIBUN - Sesepuh Jawa Barat yang juga Ketua Pembina Unigal Ciamis, H Solihin GP, mengingatkan para wisudawan jangan bercita-cita menjadi pejabat ingin cepat kaya.

"Apalagi menjadi kaya dengan cara-cara yang tidak halal. Dengan sikap yang tidak peduli kepada rakyat yang semakin miskin dan senggsara," ujar Solihin GP saat menyampaikan sambutannya di hadapan 934 wisudawan Unigal di Gedung Dakwah Islamic Center, Kompleks Perkantoran Kertasari, Ciamis, Sabtu (9/4).

Mang Ihin juga meminta civitas akedemika Unigal selalu memegang teguh kejujuran dan keluhuran ilmu. "Di Unigal jangan sampai ada kasus-kasus plagiatisme atau penjiplakan karya tulis. Karena perbuatan tersebut merupakan bentuk korupsi ilmu pengetahuan. Kontrol yang lemah dari pimpinan perguruan membuat semakin terbukanya praktik plagiat. Maraknya praktik plagiat ini melahirkan sarjana bertitel panjang tapi bobot ilmiahnya sangat rendah," ujar Mang Ihin,

Mang Ihin juga mengingatkan unsur pimpinan Unigal untuk tidak merusak tatanan dan tujuan universitas dengan cara mengutamakan kepentingan pribadi atau keluarga. "Kalau hal tersebut ada di Unigal ini, segeralah gepat-cepat mengoreksi diri," ujar Mang Ihin pada acara yang dihadiri Bupati Ciamis H Engkon Komara, para pejabat, pimpinan dan anggota DPRD Ciamis, pengurus Yayasan Galuh Unigal, para dosen, dan orang tua wisudawan tersebut. (sta)

sumber: tribunjabar.co.id

1 comment: