Teh Ninih Terkesan Pesantren Nurul 'Amal Cijeungjing Ciamis


Teh Ninih sangat terkesan dengan pola pendidikan yang dijalankan di Pondok Pesantren Nurul 'Amal yang ada di Kampung Cikawung, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing.

Istri da'i Kondang, Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym tersebut berencana mengirimkan anak-anaknya untuk mondok dan menimba ilmu di Pesantren Nurul 'Amal.

Ketertarikan Teh Ninih disampaikan pada saat bersilaturahmi ke Pesantren Nurul 'Amal Sabtu (5/5) lalu. Ia dengan sungguh-sungguh akan menyekolahkan anaknya di pesantren tersebut. "Insya Allah, anak saya nanti dipesantrenkan di pesantren ini," katanya.

Teh Ninih sangat tertarik pada konsep menghapal Al-Quran yang dilakukan para santri. Semua santri dan siswa Madrasah Ibtidaiyah di pesantren tersebut diharuskan menghafal Al-Quran. Hingga usia kelas 6 santri harus hafal enam juzz.

Ia pun terkejut saat Hilmi bocah yang mondok di pesantren tersebut bertanya kepada Teh Ninih.

"Teh Ninih sudah hafal berapa Juzz?" tanyanya.

Teh Ninih tersenyum dan menjawab. "Masih dalam taraf proses dan belajar, cikaracak ninggang batu laun-laun beuki legok," ucapnya. Isyarat tersebut menjelaskan kalau terus menerus belajar lama lama bisa menghafal juzz demi juzz Al-Quran.

Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Nurul 'Amal yang juga Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul 'Amal, Hj. Neni Heryani mengatakan konsep yang diterapkan di pesantren merupakan konsep yang juga diterapkan oleh Nabi Muhammad Saw.

"Selama 23 tahun Rosul selalu membaca Al-Quran, betapa penting arti membaca Al-Quran bagi umat Islam dan konsep itu lah yang kita terapkan di pesantren ini," katanya.

sumber: kabar-priangan.com

0 komentar:

Post a Comment