H. Roni Karno: Ciamis Perlu 4C!

Ciamis memerlukan 4C, yaitu Company, Competitor, Customer dan Change. Kabupaten ini, sebagaimana sebuah perusahaan, membutuhkan manajemen yang kuat, menentukan sasaran tembak berupa keinginan masyarakat, menganalisis kompetitor dan kemudian melakukan gerakan perubahan untuk kemajuan. Demikian disampaikan oleh H. Roni Arif Budiman Karno, mantan pembalap nasional yang juga pengusaha bus Gapuraning Rahayu kepada kabar-priangan.com beberapa waktu lalu.


Pengusaha yang akrab dipanggil H. Roni Karno tersebut merupakan salah satu sosok yang mulai disebut-sebut sebagai calon bakal bupati atau wakil bupati Ciamis mendatang.

"Saya mencontohkan didunia balap, suatu ketika saat start kondisi track dalam kondisi kering. Tiba-tiba setelah balapan, hujan turun. Maka, strategi yang harus diterapkan tidak boleh monoton, pemimpin sebagai pemegang kebijakan harus berani merubah strategi. Itulah, yang harus dilakukan seorang pemimpin," tegas Roni sebagaimana dikutip wartawan.

Ia sendiri mengapresiasi positif pencalonan dirinya sebagai bentuk kepercayaan masyarakat, dan masih melihat seberapa besar aspirasi tersebut. Ia secara diplomatis menyatakan tidak bisa menolak jika sudah ditakdirkan untuk memimpin. Baginya dalam menjalani kehidupan ia berusaha untuk bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak.

"Kalau menjadi Bupati bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, kenapa tidak," kata Roni.

0 komentar:

Post a Comment